Kapan mau konsisten?

Sebelumnya gw minta ma’af, karena gw udah lama banget ga update blog ini, padahal gw pernah janji mau menulis tentang website yang menarik part II, tapi setelah sekian lama, orang-orang yang telah klilaf ataupun ga sengaja buat mencet ctrl+D menunggu tulisan-tulisan amatir gw akhirnya harus kecewa gara-gara gw ga memenuhi janji gw buat nulis tentang web menarik part II. Oleh karena itu gw sekali mohon ma’af bagi yang ga sengaja mencet tombol ctrl+D dan telah lumutan menunggu tulisan gw. nb : “Emang ada gitu yang khilaf atau ga sengaja mencet ctrl+D bal? ke PD an banget sih lw :p” baiklah, setelah basa basi yang penting tadi, gw akan memenuhi janji gw buat nulis tentang web menarik part II. Here we go!

1. Trainerlaris.com

2. Yukbisnis.com

3. sejutamotivasi.com

4. akuHebat.com

5. dhira-kadabra.blogspot.com

6. rinduku.wordpress.com

7. indahnyahidupku.wordpress.com

Ok, sekian dulu dari gw, kalau ada yang salah mohon dikasih tau, gw sangat menerima, bahkan meminta saran dan kritik dari teman-teman untuk memperbaiki kualitas blog saya. Terima kasih.

Follow me at twitter: @ambocupu

Selamatkan Anak Jalanan Indonesia

Menurut data dari BPS pada tahun 2011 terdapat 237.641.326 jiwa anak jalanan, itu bukan sekedar angka, saya yakin itu hanya gunung es, yang terlihat sedikit di permukaan tapi kenyataannya jumlah anak jalanan lebih banyak dari itu. Oleh karena itu tugas kita bersamalah untuk bisa membantu anak jalanan tersebut, salah satunya dengan cara mendirikan rumah singgah bagi anak jalanan, mereka diberikan pelatihan agar bisa lebih mandiri, dan mungkin bisa membuat usaha sendiri yang nantinya bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Anak jalanan sangat rentan terhadap kekerasan yang dilakukan oleh orang yang lebih dewasa, mereka juga rentan terhadap pelecehan seksual. Oleh karena itu tugas kita bersama adalah menyelamatkan anak jalanan, karena mereka merupakan bagian dari masa depan bangsa, kalau kecilnya saja sudah hidup di jalanan, mau jadi apa mereka kalau sudah besar nanti?

Oleh karena itu mari kita melakukan suatu gerakan yang nyata untuk membantu para anak jalanan, mulai dari hal yang kecil sampai hal yang besar sesuai kemampuan kita masing-masing, salah satu organisasi yang peduli dengan nasih anak jalanan adalah SSC, mereka adalah organisasi non profit dan bergerak secara mandiri dari jejaring sosial twitter. Dan SSC sendiri telah memiliki cabang di beberapa kota di Indonesia, seperti di Surabaya, Makasar, Medan, Bandung, Depok, Manado , dan yang terakhir Padang.

Yang menggerakkan gerakan ini adalah para anak muda, karena mereka peduli akan masa depan bangsa, kalau ingin melihat nasib suatu bangsa 10 tahun ke depan, lihat saja, apa kegiatan anak-anak dan para remajanya. Mari Selamatkan Anak Jalanan. Mulai dari Sekarang, Dari yang kecil dan Dari yang terdekat.

follow me at twitter: @ambocupu

Happy New Year!!!!!

walaupun tahun baru udah lewat, tapi paling ga inimasih bulan januari…
hahahaha..
ditahun baru ini apa resolusi lw2 pada??
apa target yang mau dicapai pada tahun ini??
kalau gw sih mau bisa lancar bahasa inggris kayak gw SMP lagi….
trus mau bisa lebih mengontrol emosi…
trus mudah2an di semester besok gw bisa dapet beasiswa..
cz dipadang kan udah gw bilang, kalau dipadang, gw rada pinteran dikit, jadi ada kemungkinan gw bisa dapet beasiswa…
hahahahha:p
ditahun ini juga mau apa lagi yah??
hahaha…

sekian dulu tulisan ga jelas gw ini, oh ya, gw mau tahun ini blog gw rame yang ngeliat, trus gw bisa lebih menyusun kata2 dengan baik, sehingga tulisan gw jadimenarik, ga ancur kayak sekarang ini…
oke inisekarang beneran, gw udah selesai nulisnya..
byebye…

Dunia Pendidikan di Indonesia

Beberapa waktu belakangan ini, banyak media cetak maupun media elektronik yang mengiklankan tentang sekolah gratis untuk sekolah dasar(SD) dan sekolah menengah pertama(SMP), menurut gw ada baiknya sekolah gratis itu tidak hanya sampai jenjang SMP, tetapi bisa sampai SMA, karena kalau masih lulusan SMP, mereka belum bisa mendapat pekerjaan yang layak, paling juga jadi babu. mereka yang tidak melanjutkan ke jenjang lebih tinggi yaitu SMA mungkin disebabkan karena orang tua mereka tidak mampu lagi untuk membayar uang sekolah di tingkat yang lebih tinggi, oleh karena itu gw berharap sekolah gratis bisa sampai SMA.

Harapan gw tinggal harapan, boro2 SMA bisa gratis, sekolah gratis sekarang ini saja masih banyak dinodai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, mereka melakukan pungutan liar dengan berbagai macam alasan, buat ini lah,buat itulah, padahal dana BOS itu telah mencakup semua unsur biaya pendidikan dasar dan menengah pertama.

Ada cerita yang menyedihkan tentang pendidikan kita,dan masih banyka yang lainnya yang mungkin belum muncul ke permukaan. Beberapa hari lalu gw menonton berita, ada seorang anak tidak bisa sekolah SD karena orangtuanya tidak mampu untuk mebayar “uang pendaftaran” sebesar 400 ribu rupiah, walaupun orangtuanya sudah berniat untuk mencicil, tetapi pihak sekolah tetap menolak. Saya pribadi dan tentunya semua lapisan masyarakat Indonesia mengharapkan, siapapun nanti presiden yang terpilih supaya bisa menanggulangi masalah-masalh di lapangan, supaya oknum-oknum yang masih melakukan pungli di tindak tegas, agar tidak terjadi lagi masalah yang sama di kemudian hari, bagaimana Indonesia mau maju, sedangkan masih banyak oknum-oknum yang berkeliaran bebas memeras orangtua siswa untuk masuk sekolah.

Pendidikan adalah senjata paling hebat yang bisa kau gunakan untuk mengubah dunia”

-Nelson Mandela-

Siapakah Presiden Kita tahun 2009-2014?

Tadi malam sudah berlangsung debat presiden yang kedua, yang membahas tentang kemiskinan dan pengangguran. Ketiga Capres diajukan pertanyaan oleh moderator, dan masing-masing Capres diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh moderator selama 2 menit. Setting debat tadi malam agak berbeda dengan 2 debat sebelumnya, debat Capres putaran pertama, dan debat Cawapres putaran pertama, karena Capres tidak lagi berdiri di belakang podium, tapi semacam sebuah meja, dan moderator berada di depan ketiga Capres, bukan di Samping Capres urutan pertama, atau posisi leter L. Continue reading